Raih Seed Funding, SuperFood Luncurkan 300+ Outlet untuk Bantu UMKM Jawara Kuliner Lokal Naik Kelas

SuperFood raih seed funding dan siap luncurkan 300+ outlet

Surabaya - SuperFood, perusahaan teknologi dan manajemen kuliner, berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding). Dana yang diperoleh akan difokuskan untuk pengembangan teknologi, marketing, dan operasional. “Kami sangat senang bisa bertemu dengan investor yang memiliki satu visi dengan SuperFood, untuk menciptakan dampak sosial melalui inovasi dan teknologi. Melalui pendanaan ini kami akan mewujudkan dampak positif yang berkelanjutan bagi para Mitra di masa depan,” ungkap Fando Adila selaku Founder dan CEO SuperFood.

Pada langkah pertamanya, SuperFood akan hadir di 4 kota di Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Jombang. Fando menyatakan, "Saat ini SuperFood telah membantu lebih dari 100 Mitra dan sedang bersiap untuk segera meluncurkan lebih dari 300 outlet". Peluncuran ini ditargetkan akan terlaksana pada kuartal ketiga 2024.

Para pelaku UMKM kuliner bisa mendaftar sebagai Mitra SuperFood dan selanjutnya akan dibantu untuk meningkatkan omzet mereka. SuperFood membantu Mitranya melalui tiga brand kuliner, Foodnesia, Lokarasa, dan WonderFood. Setiap Mitra akan mendapatkan peningkatan omzet melalui tiga brand ini sebagai cabang tambahan. Masing-masing dari Foodnesia, WonderFood, dan Lokarasa akan hadir di GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Sehingga semakin banyak jumlah outlet di aplikasi online food delivery (OFD), semakin meningkat omzet dari setiap Mitra.

SuperFood menghadirkan aplikasi yang bisa di-download melalui PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Sehingga para Mitra bisa menerima order, upload dan update stok menu, hingga cek transaksi penjualan hanya melalui satu aplikasi.

Ke depannya SuperFood akan menghadirkan layanan E-Grocery bagi Mitra untuk mendapatkan bahan baku berkualitas dengan harga terjangkau. Mitra juga akan menikmati layanan foto dan video menu serta promosi melalui iklan dan endorsement. Semua layanan dan aplikasi ini bisa didapatkan Mitra secara 100% gratis tanpa biaya komisi.

Bagi para pelaku UMKM kuliner yang ingin usahanya naik kelas, bisa langsung mengunjungi website SuperFood di https://superfoodapp.id